Rabu, 07 Maret 2012

Home Sick


Gara2 libur panjang dari pertengahan Desember sampai awal Maret (itu libur apa cuti ya) aku jadi kelewat betah dirumah. Pagi2 agenda yang flat : Bangun tidur, nganter ibuk belanja ke pasar, nonton TV , tidur, nonton TV lagi , tidur lagi , tidur dan tidur lagi. Gitu terus tiap hari. Kenapa si tidur muncul terus? Jangan tanya. Tidur memang sedang happening. Lama kelamaaan hari demi hari terlewati dan akhirnya sampai juga di penghujung liburan. Huaaaaaaaa w(‘v’)w
Rasa nya kayak terbang ke langit dan nginjek kulit pisang terus jatoh terjerembab ke tengah2 lautan pasir yang isinya durian. Pertanyaannya, manusia macam apa yang makan pisang ditengah langit -_______-
Oke kembali ke topik awal, aku balik ke unnes agak kepagian , eh maksudnya jauhari sebelum kuliah masuk. Soalnya ada acara tata boga (benerin krah), sebagai calon ibu rumah tangga yang baik dan benar harus bisa masak :D
Cerita langsung ke homesicknya ajalah ...
Hari pertama kuliah :
5 Maret 2012 : kuliah jam 7 dan saya tidak baik baik saja. Saya pusing.
Hari kedua kuliah
6 Maret 2012 : pusing lagi dan bikin prakarya buku tugas sama awel dan dita, kita bercerita tentang mama dan ak menangis (cengeng)
Sorenya aku sama sohib sekamar lagi cerita2 dan teringat sama mama. Langsung makjleb. Nangis bombay. Sumpah kangen banget sama mama. Nangis megap2 “Aku pengeeen puuulaaaaaaaaaaaaang” :’(
Sedih banget jadi anak kost. Harusnya Bahasa Inggris  di unnes tuh dibangun di Kedungjati Hardrock City. Minggu ini sibuk banget dan aku nggatau bisa pulang atau enggak. Nyesek banget. aku belum bisa bahagiain mama dan aku sering ngebantah mama :’(
Aku sms babe:
Aku : aku pengen pulaaang . kangen ibuk :’(
Babe : minggu aja pulangnya. Bapak juga pulang nanti ,
Aku : aku sabtu ada seminar REMfm dan senin kuliah jam 7 :’(
Lagi adegan sinetronis, malah dengan hinanya adekku sms.
“Kowe balio ! tugasku akeh.”
Sial. Dikira aku kuliah Cuma maen apa. Sms yg tidak tepat dan akurat. Kakaknya lagi nyesek kangen rumah malah dia tanpa dosa. Langsung aku telpon dan marah2. tiba saat telpon berpindah tangan pada mama. “Mamaaaa aku sakiiiiiiiiiiit ... pengen pulang :’(“ aku langsung nangis megap2. dan kau tau apa ? apa? Apa? Ekspresi mama? Apakah dia ikutan nangis?  Tidak kawan2. dia marah2 -______-
Sebel karena anaknya nangis2 kangen sedangkan mama marah2 ak lgsg tutup telpon dan nangis guling2. Aku bercermin dan mata aku pun tembem maksimal.
Beberapa waktu kemudian mama telpon lagi dan dengan suara mendayu2 ngga marah keliatan kalem banget. Aku mulai curiga, dia mamaku atau bukan. *eh
Mama nyuruh aku pulang dan aku menolak. (keren kan) aku mentingin kuliah. Akhirnya ak disuruh kedokter. Parahnya lagi, satu semester lebih jadi warga Banaran aku ngga tau  klinik itu sebelah mana –“ (kemudian hening)
Temen ku juga  pada ngga tau. Ngenes sekali pemirsa. Akhirnya aku sms mas mas yg aku ngefans setengah mati (lebay) huahahahaha. Karena seingatku dia pernah menawariku nganter ke dokter pas aku sakit. Treng teng teng tenggggg ... akhirnya aku kedokter ditemani mas bejes. Ngantri lamaaaaa banget. Tapi dia imuuuuuttt banget. huahahahahahaha.
Bersambung ......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar