Minggu, 28 April 2019

Macam-macam Membersihkan Wajah

Holla Fellas! 

Gw bakal membagikan cara membersihkan wajah sehari-hari yang optimal yang ak aplikasikan di wajah.
Semua orang pasti tau kalo membersihkan wajah itu penting, tapi kadang2 suka salah waktu apply jadi kurang maksimal. Nah fungsi dari bersihin wajah sendiri yaitu:
1. Menghilangkan kulit kusam
Lumayan kan bisa glow in the dark dan no make up tapi masih kinclong
2. Meminimalisir jerawat dan komedo
Jerawat dan komedo kan hormon yang gabisa di stop, selama masih menstruasi dan punya pori2 pasti bakal jerawatan
3. Make up lebih tahan lama dan lebih nempel
Lebih hemat waktu dan hemat produk ga perlu touch up2 dan jadi berasa flawless karena make up lebih nempel
4. Kebersihan adalah sebagian dari iman

Langsung aja yak bawel amat gw dah, ada dua macem nih Daily Cleansing da Deep Cleansing. Sejelasnya sebagai berikut:

Daily Cleansing
Nah kalo di korea dikenal dengan melakukan triple cleansing, aku biasanya malah 4 lapis. Jadi tiap hari sebagai banker selalu pake make up apalagi di hari senin-kamis. Nah langkah daily cleansing yang aku lakukan adalah sebagai berikut.
STEP 1  
Micellar Water
Sesampai di rumah, aku bersihin wajah pake Micellar Water yang di apply seluruh muka pakai kapas. Khusus di bagian mata, pake nya di diemin 5 detik baru angkat. Sampe bersih. Ga perlu pake yang mahal2 sih seadanya aja yang penting jenis produknya Micellar water.
Nah produk yang aku pakai, biasanya Ponds, Ovale, atau Garnier. Next aku bikinin review nya.
STEP 2
Milk Cleanser
Abis pake Micellar Water, aku pake milk cleanser agak banyak lah yg penting basah gitu sambil di pijet2 dikit dengan tujuan produk lebih nyerep ke dalem dan peredaran darah lebih lancar. Syukur2 ini pipi jadi lebih tirus kan hahaha. Kadang2 aku suka ngikutin dari youtube video2 face massage gitu yg ringan2 aja tapi. Nah kalo udah aku swap pake tissue kering. Pake kapas juga boleh tapi mayan boros ugha. Aku hemat kan misquen :( Menurutku kalo pake tissue lebih cepet ajasik. hehe
Produk yang aku pakai yaitu Larissa yg varian Greentea buat kulit normal, kadang pake viva yg bengkoang kalo pas lagi dirumah.
Jangan lupa kalo pake yang sesuai jenis kulit ya.
STEP 3
Facial Wash
Abis pake Milk Cleanser, baru deh cuci muka pake facial wash. Biasa aja cucinya ya kek manusia kebanyakan ga pake gaya aneh2. Basahin muka, taruh produk di tangan ratain trus usap2 di muka sampe kena semua tuh dah gitu bilas. Ngeringinnya jangan pake handuk. Pake tissue kering aja di tap2. Kalo kepaksa pake handuk ya di tap2 aja dengan lembut. Oke gaes.
Produk yang aku pakai Cetaphil Gentle Wash. Kalo kalian ga pake ya gapapa, pakai aja yg ada yg penting jenisnya facial wash. Tapi jangan yg ada scrub nya. Scrub gabisa dipake tiap hari.
STEP 4
Toner
Setelah semuanya baru deh dikasih toner. Tap tap dengan lembut pake kapas ke seluruh muka dan leher. Adeeeeem~
Produk yang aku pakai pasangannya milk cleanser. Jadi kalo pake milk cleanser merk apa ya aku pake itu.
Itu dia metode membersihkan wajah secara harian. Kalo abis itu mau pake produk lain macem serum, moisturizer ato krim sok atuh.
Selanjutnya adalah pembersihan yang aku lakuin seminggu dua kali;

DEEP CLEANSING
Biasanya aku lakukan deep cleansing 3-4 hari sekali dan sebelum make masker. Step nya sama kek Daily Cleansing cuma Facial Wash diganti pake Facial Scrub. Jadi sebagai berikut:
STEP 1
Micellar Water
STEP 2
Milk Cleanser
STEP 3
Facial Scrub
Ada beberapa facial scrub yang mengharuskan kita basahi wajah dulu. Ikutin aja sih. Baru oles ke muka agak banyakan biar enak scrubbingnya sambil di pijet2 memutar dengan lembut dan santun. Kalo betah ya sampe mengering dan berjatuhan kalo ga sabar ya sampe agak kering aja. Bilas dengan bersih dan keringkan dengan tissue kering di tap2 aja atau handuk lembut.
Kalo mau maskeran ya baru deh di apply maskernya.
Produk yang aku pakai ada St. Yves yang Coffee, Safii Facial Scrub, Vienna Charcoal Facial Scrub, dan Purbasari Facial Scrub Greentea.
STEP 4
Toner


Deep cleansing menurutku penting banget karena bener2 membersihkan menyeluruh sampe kedalem. Jadi gaada kesempatan bagi debu dan sel kulit mati bahkan flek2 hitam mengganggu kecantikanmu dan masker jadi lebih masuk ke kulit. Say Good Bye untuk kulit kusam! 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar