Selasa, 17 November 2015

Sepaket Keindahan Pantai dan Air Terjun di Pantai Jogan


            Pantai Jogan terletak di Desa Purwodadi, Wonosari, Gunungkidul, Jogjakarta. Sekomplek dengan Pantai Siung dan Pantai Ngelambor, Pantai Jogan tidak kalah unik dan menarik. Pantai Jogan memiliki keistimewaan paket lengkap Pantai, Tebing, Pasir, dan Air Terjun. Menarik bukan?
            Meski sekomplek dengan Pantai Siung, akses jalan menuju Pantai Jogan lumayan berbatu. Berbeda dengan Pantai Siung, parkir Pantai Jogan agak kecil. Tiket masuk Rp. 10.000,- sudah sepaket dengan Pantai Nglambor dan Pantai Siung.
            Memasuki objek wisata, pengunjung akan melewati jembatan bambu melewati sungai kecil. Ternyata sungai tersebut adalah sumber dari air terjun di Pantai Jogan. Jika pengunjung ingin menyaksikan pemandangan Air Terjun menghiasi Pantai, pengunjung disarankan menyeberang sungai kecil kemudian berada di spot atas tebing. Tidak perlu mendaki untuk menuju atas tebing karena pengunjung memang telah berada di atas tebing.
            Sebaliknya, jika ingin menikmati kesegaran air terjun, pengunjung harus menuruni tebing untuk turun. Diharapkan berhati-hati karena lumayan licin. Pemandangan yang disuguhkan Pantai Jogan sangat menarik dan unik. Deburan ombak dibarengi dengan gemericik air terjun menjadi paket lengkap.
            Setelah berfoto-foto, kami memilih duduk di atas tebing menyaksikan ombak dan air terjun dengan bermain gitar dan bernyanyi. Komplek pantai yang tidak begitu luas tetaplah menjadi pantai yang begitu istimewa.

            Infrastruktur di Pantai Jogan sudah cukup lengkap, dari toilet, mushola, tempat makan, dan pos ojek. Pantai ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang penat dengan berbagai kesibukan dan membutuhkan tempat untuk relaks. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar